Di Maria Gagal Penalti, Reus Geber Agregat

Marco Reus (kiri) cetak dua gol keunggulan Dortmund atas Madrid
Marco Reus (kiri) cetak dua gol keunggulan Dortmund atas Madrid

Borussia Dortmund dan Real Madrid nampak bak dua tim yang berbeda di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Dortmund tampil trengginas, sementara Madrid melempem tak seperti di pertemuan pertama. Dortmund pun memimpin dua gol tanpa balas guna menggeber ketinggalan agregat, 2-3.

Jalannya Pertandingan
Tampil tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid malah kurang ‘gereget’. Sepanjang 15 menit pertama, nyaris tak ada peluang tercipta. Baru di menit ke-17, Madrid punya kans bersih untuk memimpin via titik putih.

Lukasz Piszczek didakwa wasit Damir Skomina asal Slovenia atas pelanggaran handball di kotak terlarang. Tapi nahas! Ángel di María yang dipercaya jadi algojo, malah gagal melakoni tugasnya. Eksekusi mendatarnya dimentahkan dengan apik oleh Roman Weidenfeller.

Dua menit berselang, Dortmund balik menyengat. Lewat Marco Reus yang “menari-nari” di antara bek Madrid, passing pendek sempat dilepaskan untuk diteruskan Henrikh Mkhitaryan. Namun finishing-nya di muka gawang malah tipis melenceng dari tiang kanan gawang Iker Casillas.

Reus! Memijak menit ke-24, Dortmund membuka keunggulan. Reus mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan blunder. Head-pass Pepe Ferreira yang sedianya untuk diamankan Casillas, mengalir tanggung dan dicuri Reus. Usai memperdaya San Iker, tanpa keraguan Reus menyangkutkan bola ke jaring gawang Madrid. Skor, Dortmund 1-0 Madrid (Agg. 1-3).

Reus kembali jadi nama yang dipuja-puja dalam senandung euforia fans Dortmund di menit ke-38. Memaksimalkan bola rebound Robert Lewandowski yang membentur tiang, Reus menghantam lagi jala gawang Casillas untuk yang kedua kalinya. Dortmund memimpin 2-0 (Agg.2-3)! Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
Borussia Dortmund: Romain Weidenfeller, Manuel Friedrich, Oliver Kirch, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Erik Durm, Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, Kevin Grosskreutz, Miloš Jojic, Robert Lewandowski.

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe Ferreira, Fábio Coentrão, Daniel Carvajal, Xabi Alonso, Luka Modric, Gareth Bale, Ángel di María, Asier Illarramendi, Karim Benzema

Sumber :
Terima kasih telah membaca artikel tentang Di Maria Gagal Penalti, Reus Geber Agregat di blog Test MFN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

News Today :