Mou: PSG Bermain Bertahan, Ya Ini Hukumannya!

Jose Mourinho (kiri) dan Laurent Blanc (kanan)
Jose Mourinho (kiri) dan Laurent Blanc (kanan)
Senyum lebar terpancar dari awak Chelsea. Bagaimana tidak, mereka sukses membuat keajaiban dengan melenggang ke babak semifinal setelah mengalami kekalahan 3-1 di leg pertama. Di leg kedua yang dimainkan dini hari tadi, The Blues sukses balik membungkam Paris Saint Germain dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, agregat imbang 3-3, tapi Chelsea berhak melangkah ke babak berikutnya karena memiliki keunggulan satu gol tandang.

Kemenangan London Biru terbilang dramatis, karena gol kedua yang dicetak Demba Ba, hadir di menit 87. Mirip peristiwa saat Chelsea memaksa Bayern Munich untuk memainkan babak perpanjangan waktu di final Liga Champions saat mereka akhirnya menjadi juara, yang saat itu gol dicetak Didier Drogba.

Kemenangan ini pun membuat sang arsitek, Jose Mourinho yang akhirnya bisa bernafas lega untuk sementara waktu.

Namanya juga Mourinho, enggak sah sepertinya kalau tidak melontarkan komentar pedas. Usai laga, pelatih asal Portugal ini pun memberikan komentar yang ditujukan kepada sang lawan, terkait gaya permainannya yang cenderung bertahan.

Memang, setelah gol pertama tercipta, Les Parisiens terkesan bermain aman dengan menumpuk pemainnya untuk bertahan. Dan bagi Mou –sapaan Mourinho, gol kedua yang tercipta adalah hukuman bagi tim yang suka bermain bertahan.

Kami mencoba formasi yang berbeda-beda dalam pelatihan sehingga para pemain tahu apa yang harus dilakukan dalam setiap situasi. Demba Ba seorang finisher penting bagi kami. Tim yang defensif, mendapat hukuman. Kami layak untuk ke semifinal,” kata Mou, dilansir dari situs resmi UEFA.

Sumber :
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mou: PSG Bermain Bertahan, Ya Ini Hukumannya! di blog Test MFN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

News Today :