Pecahkan Situasi Cech-Courtois, Ini Solusi Cudicini

Thibaut Nicolas Marc Courtois dianjurkan tetap dipinjamkan ke Atletico Madrid
Thibaut Nicolas Marc Courtois dianjurkan tetap dipinjamkan ke Atletico Madrid
Sampai masa-masa jelang musim ini berakhir, masa depan Thibaut Courtois masih samar apakah akan dilego, tetap dipinjamkan lagi ke Atlético Madrid atau pulang ke Chelsea. Namun situasinya akan rumit buat Courtois dan Chelsea sendiri jika opsinya tetap balik ke Stamford Bridge.

Pasalnya The Blues masih punya Petr Cech yang walaupun sudah menginjak usia 31 tahun, namun masih berada dalam level tinggi menyoal performanya. Sementara Courtois tetap butuh peran reguler di tim lantaran punya potensi besar sebagai salah satu calon kiper terbaik dunia.

Terhadap kerumitan di bawah mistar Chelsea ini, mantan garda gawang Carlo Cudicini angkat suara dan coba bawa solusi. Kendati solusinya ini bukan solusi kejutan, namun setidaknya Cudicini merasa anjurannya ini tetap mendatangkan simbiosis mutualisme buat keduanya.

Chelsea juga nampaknya masih berat jika harus menjual kiper internasional Belgia itu, terlepas dari beragam rumor yang mengaitkannya. Dikatakan Barcelona, Real Madrid dan tentunya Atlético menginginkan tanda tangannya.

Sementara Courtois tentu mendambakan posisi kiper utama di Chelsea, tapi eksistensi Cech memungkinkannya hanya terduduk di bench jika masa pinjamannya di Atlético rampung pada akhir musim.

Situasi (Cech dan Courtois) ini rumit. Di satu sisi, Anda punya Cech yang berusia 31 tahun dan setidaknya dalam lima musim ini, dia tampil dalam level tinggi. Di sisi lain, ada kiper muda yang bisa jadi salah satu yang terbaik,” ujar Cudicini.

Saya pikir, solusi yang paling sederhana untuk Chelsea adalah memperpanjang kontrak Courtois, kemudian memperbarui masa pinjamannya di Atlético Madrid, bahkan jika mereka berakhir dengan masalah yang sama tahun depan,” lanjutnya, seperti dikutip HereistheCity, Rabu (9/4/2014).

Cudicini yang kini masih ‘nganggur’ usai dilepas Los Angeles Galaxy Januari lalu, tak lupa menaruh keyakinannya pada mantan timnya itu, untuk bisa membalikkan agregat 1-3, pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Paris Saint-Germain, Rabu dini hari ini.

Segalanya masih bisa terjadi, tapi Chelsea harus menyerang dan berani ambil risiko. Bila mereka mampu mencetak gol di 45 menit pertama, maka peluang membalikkan kedudukan terbuka lebar,” tuntas Cudicini.

Sumber :
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pecahkan Situasi Cech-Courtois, Ini Solusi Cudicini di blog Test MFN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

News Today :